Andrea Hirata "Laskar Pelangi" Status Perjakanya Digugat Roxana

Andrea HirataAndrea Hirata "Laskar Pelangi" Status Perjakanya Digugat Roxana

Film Laskar Pelangi sedang laris-manis menghiasi bioskop-bioskop tanah air. Dan soundtrack-nya pun yang dinyanyikan Nidji juga sedang hit diputar di radio-radio seluruh Indonesia.

Film yang diambil dari novel berjudul sama Laskar Pelangi tersebut adalah karya Andrea Hirata pria asal Bangka-Belitung.

Ada yang mengejutkan, seperti yang ditulis detik.com, soal pernyataan status perjaka Andrea Hirata disebuah majalah wanita Clara digugat seorang wanita bernama Roxana yang mengaku pernah dinikahi Andrea Hirata.

Roxana mengaku temen Andrea sejak SD, kenal melalui kakaknya yang sekelas dengan Andrea. Selepas SMA mereka berpisah karena Ana, panggilan akrab Roxana, harus ikut orang tuanya ke Bandung.

Ketika Ana berkunjung ke Bangka-Belitung pada tahun 1998, dirinya bertemu kembali dengan Andrea kemudian mereka berdua menikah walaupun status Ana sudah janda.

Waktu di KUA Ana diminta Andrea untuk menyembunyikan status jandanya dengan mengaku gadis.

Namun pernikahan mereka hanya bertahan 2 tahun saja karena Andrea melakukan pembatalan pernikahan melalui Pengadilan Agama Surabaya dengan alasan Ana masih istri orang lain dan melakukan penipuan dengan mengaku gadis.

Ketika mengetahui pengakuan Andrea Hirata yang mengaku masih perjaka/bujangan, Ana geram sehingga Ana mengajukan peninjauan kembali atas keputusan pembatalan pernikahan PA Surabaya.

Yang diinginkan Roxana adalah menjadi istri Andea Hirata yang sah kembali kemudian bercerai secara baik-baik.

Roxana juga mempunyai bukti berupa akta pernikahan serta pernyataan tertulis KUA Kelapa Kampit kalau ia dengan Andrea masih berstatus suami istri. Tetapi bukti foto pernikahan Andrea Hirata dan Roxana tidak punya.


Bagaimana menurut kamu ?

Sumber: detik.com

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Walahhh, kok ya ada saja celahnya

Anonim mengatakan...

namany fiksi.... jd mau jd apa sj boleh dong.
mau j superman,... apalagi jd perjaka..hehe
lagian kok br sekarang merasa ditelantarin???? bukanny dulu2... apa krn bang andrea sdh punya... pundi2 ???? mau jd sah dulu lalu cere... apaan tuh...